Layanan Mitshubishi Motors selama pandemi COVID-19
sumber: www.mitsubishi-motors.co.id
“Aduh, selama #dirumahaja, bagaimana ya cara merawat mobil? Pembatasan
sosial seperti ini mobil kan pasti di rumah juga, tidak bisa dipakai keluar
rumah.”
Virus corona mulai santer
diperbincangkan sejak akhir tahun 2019 hingga kini, menjelma menjadi penyakit
dengan sebutan COVID-19, pada tingkat pandemi. Kelumpuhan terjadi di mana-mana.
Kerugian yang terjadi tidak tanggung-tanggung. Penyebaran COVID-19 yang telah
merambah ke seluruh penjuru dunia menyebabkan ketidakstabilan kegiatan di
berbagai sektor. Kenyamanan menjalani kehidupan kini menurun drastis, tak ada
lagi yang sama seperti masa sebelumnya kala semua normal. Melihat tingkat
bahayanya yang sudah berada di level darurat menjadikan pemerintah harus
mengambil langah sigap untuk melindungi warganya. Salah satu pilihannya yakni
memberikan imbauan kepada warganya untuk tetap berada #dirumahaja. Tentu hal
itu akan dirasa sangat berat bagi para pekerja yang sudah terbiasa bekerja di
luar rumah. Tak terlepas dari hal itu, bagi warga yang memiliki kendaraan akan
berpikir dua kali bagaimana cara merawatnya agar mesin tetap terpelihara
fungsinya.
Untungnya, PT Mitsubishi Motors
Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi pelayanan yang memanjankan para
pelanggannya selama di rumah saja. Tetap tenang dan rasakan kemudahan layanan service mitsubishi meski
di rumah saja. Lalu apa saja layanan yang ditawarkan PT MMKSI selama konsumen
berada di rumah saja?
Layanan Home Service
Layanan ini adalah terobosan baru
yang diberikan oleh PT MMKSI dalam memanjakan konsumennya (Mitsubishi Family). Perawatan
kendaraan konsumen tetap dapat dilakukan secara berkala meskipun harus di rumah
saja, tanpa harus keluar rumah. Ini solusinya, yaitu layanan home service. Lalu bagaimana sistem dari
layanan ini? Pihak mekanik dari dealer Mitsubishi akan langsung mendatangi
rumah konsumen dengan membawa segala macam alat yang dibutuhkan. Perawatan yang
bisa didapatkan dari layanan ini yaitu perawatan berkala berupa light
maintenance (service ringan) dengan kelipatan 10.000 km. Wow! Sangat
menarik bukan? Dan terlebihnya, layanan itu bisa didapatkan tanpa ada keluhan
pada kendaran sebelumnya. Konsumen hanya menunggu saja di rumah, tanpa harus
khawatir kendaraan akan rusak tanpa perawatan. Tapi, bagaimana dengan keamanan
dan kenyamanan selama pandemi COVID-19 ini? Tenang, para mekanik akan selalu
menggunakan masker dalam memberikan pelayanan tersebut untuk tetap memberikan
ketenangan dan kenyamanan kepada para konsumen.
Layanan Vehicle Pick Up
Selama di rumah saja, tidak
dipungkiri akan selalu saja ada permasalah pada kendaraan karena kurangnya
perawatan oleh konsumen. Lalu bagaiman jika sewaktu-waktu kendaraan mengalami
kerusakan dengan tingkat yang cukup parah? Sedangkan kita harus selalu berada
di rumah saja. Tenang, inilah layanan yang tepat! Sistemnya yaitu para mekanik
dari dealer Mitsubishi akan menjemput
kendaraan konsumen yang akan diperbaiki. Konsumen tidak perlu repot dan bingung
untuk memperbaiki kendaraannya selama masa karantina ini. Serahkan semuanya
kepada petugas mekanik dealer
Mistsubishi, akan tertangani dengan baik. Dan satu lagi, konsumen tidak perlu
khawatir mengenai keamanannya, petugas mekanik yang menjemput kendaraan konsumen
akan disertai masker sehingga kendaraan tetap aman kebersihannya. Lalu
bagaimana cara mendapatkan pelayanan ini? Cukup mudah, konsumen bisa
menghubungi dealer Mitsubishi Motors
terdekat di kotanya serta ada ketentuan dan syarat yang berlaku di dalam
pemesanan pelayanan ini.
Layanan Service Langsung di Dealer Mitshubishi
Satu lagi pelayanan ekstra yang memanjakan
konsumen Mitsubishi Motors yaitu PT MMKSI tetap memberikan layanan service kendaraan di dealer meskipun Indonesia masih dilanda
pandemi COVID-19. Nah untuk layanan ini, cocok bagi konsumen yang memang harus
keluar rumah untuk urusan yang penting bisa sekalian service. Jika konsumen merasakan kendaraannya mengalami suatu
masalah, layanan ini sangat membantu para konsumen Mitsubishi Motors. Lalu
bagaimana sistem untuk mendapatkan layanan ini di tengah pandemi coronavirus ini? Pertama, konsumen
melakukan booking terlebih dahulu
pada Aplikasi My Mitsubishi Motors ID atau langsung menghubungi dealer terdekat. Fungsi dari langkah
tersebut yaitu untuk memberi ketenangan bagi konsumen mengenai jadwal service dilakukan serta apa saja
pekerjaan pada service yang akan
dilakukan dan persiapan sparepart yang
dibutuhkan, dengan begitu layanan akan lebih teratur dan konsumen tak dilanda
rasa khawatir. Satu lagi kelebihan dari
layanan ini, konsumen dapat memilih layanan service
berkala yang dilakukan di dealer.
Nama layanan tersebut yakni Mitsubishi
Quick Pit (MQP) atau layanan service cepat
tanpa adanya keluhan pada kendaraan konsumen.
Layanan Gawat Darurat 24 Jam (Road
Assistance)
Pertanyaan yang akan selalu
terbesit dalam urusan service kendaraan
pastinya yaitu “Lalu bagaimana jika kendaraan tiba-tiba mengalami masalah di
perjalanan?” Nah, inilah layanan yang tepat untuk itu. Ketika konsumen sedang
berada di luar karena adanya suatu kepentingan meskipun di saat pandemi seperti
ini, dan tiba-tiba konsumen merasakan adanya masalah pada kendaraan. Maka
konsumen dapat menghubungi Allianz, lebih
tepatnya melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext 2. Mitsubishi telah bekerja
sama dengan PT Allianz Partner untuk memberikan layan ekstra selama 24 jam. Kabar
bahagianya, layanan ini diberikan selama 24 jam penuh serta selama jam
operasional dealer, bantuan road assistance akan terus diberikan.
Perpanjangan Garansi Kendaraan, Layanan Gratis dan Smart Package
Konsumen PT MMKSI yang terdampak
PSBB selaa pandemi COVID-19 di Indonesia tidak perlu lagi khawatir mengenai
masa kadaluarsa garansi kendaraannya. Pasalnya, PT MMKSI memberi keringan bagi
konsumennya, dengan memberikan fasilitas perpanjangan masa garansi. Jika masa
garansi kendaraan konsumen berakhir pada periode 13 Maret-31 Mei 2020, maka
konsumen mendapatkan perpanjangan masa garansi dan bisa melakukan perbaikan
pada kendaraannya setelah masa pandemi ini dinyatakan aman dan kondusif. Tenang,
kebijakan ini diberlakukan kepada seluruh jenis kendaraan penumpang serta
kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sistemnya cukup mudah,
yakni konsumen hanya menghubungi dealer terdekat
untuk mengajukan perpanjangan masa garansi dan membawa service booklet. Selain itu, konsumen yang belum bisa melakukan service, serta masa berlaku Free
Service & smart Package berakhir di tanggal itu juga, maka konsumen
dapat melakukan service setelah pandemi berakhir dengan cara mengunjungi dealer serta menjelaskan
permasalahannya.
Purna Jual Secara Umum
Inovasi pelayanan PT MMKSI yang
terbaru yakni Mitsubishi One yang
merupakan layanan purna jual. Terdapat lima fasilitas yang bisa didapatkan pada
layanan ini yaitu: 1) Mitsubishi Service Caravan yaitu layanan konsultasi dari
konsumen; 2) Parts & Accesories Warranty; 3) New 24 Hours Emergency
Services; 4) Body & Paint Expansion; 5) New Aftersales Products.
Jaringan Dealer Mitsubishi di Indonesia
Dealer Mitsubishi Motors sudah tersebar di seluruh penjuru
nusantara. Konsumen tak perlu lagi khawatir untuk melakukan service karena keberadaan dealer yang sangat mudah dijangkau oleh
konsumen. Jaringan dealer Mitsubishi
Motors dapat dilihat pada web DaftarDealer Mitsubishi Motors maupun di aplikasi Mobile Apps My Mitsubishi
Motors ID.
Fasilitas Resmi Perbaikan dan Cat
Kabar baik bagi konsumen
Mitsubishi Motors, kini PT MMKSI memberikan fasilitas resmi perbaikan serta cat
kendaraan. Tentunya fasilitas tersebut resmi dan bisa didapatkan di seluruh dealer Mitsubishi Motors.
Bagaimana? Begitu banyak layanan
yang diberikan PT MMKSI terlebih pelayanan tersebut sangat menguntungkan
konsumen di masa pandemi COVID-19. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan
kendaraannya, karena pasti selalu bisa melakukan perawatan pada kendaraannya
meskipun harus tetap berada di rumah saja. Stay safe, kendaraan tetap aman
bersama PT MMKSI.
*Artikel ini diikutsertakan dalam
lomba menulis blog DBP Academy x TempoBlogger Writing Competition
Referensi:
Secara online diakses dari:
Alhamdulillah sekarang ada jasa home service juga dari Mitsubishi. Jadi tinggal nunggu dirumah aja nih, apalagi di masa pandemi gini kita dilarang keluar rumah. Memudahkan pelanggannya
ReplyDeleteNahh iya betul banget kak, tinggal nunggu di rumah beres...
DeleteAmat bermanfaat infonya, segala kemudahan amat membantu kami, izin share, ya, kak.
ReplyDeleteTerima kasih ibu, silakan bisa dishare dengan senang hati... :)
DeletePas bgt mobilny mitsubishi, baru tau klo ada jsa home servis gini. coba deh aku share ke mama papa :p
ReplyDeleteHei Andaru wkwk, silakan share yang banyak yaa, klik icon sosmednya di Floating Share itu yaa.. hehe kalau belum muncul, refresh aja nanti muncul kok And..
DeleteNumpang promo ya Admin^^
ReplyDeleteingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^