Jangan bingung, Kini Mitsubishi Motor Menyediakan Home Service untuk Kamu yang #DiRumahAja!


Layanan Mitshubishi Motors selama pandemi COVID-19 
sumber: www.mitsubishi-motors.co.id

“Aduh, selama #dirumahaja, bagaimana ya cara merawat mobil? Pembatasan sosial seperti ini mobil kan pasti di rumah juga, tidak bisa dipakai keluar rumah.”

Virus corona mulai santer diperbincangkan sejak akhir tahun 2019 hingga kini, menjelma menjadi penyakit dengan sebutan COVID-19, pada tingkat pandemi. Kelumpuhan terjadi di mana-mana. Kerugian yang terjadi tidak tanggung-tanggung. Penyebaran COVID-19 yang telah merambah ke seluruh penjuru dunia menyebabkan ketidakstabilan kegiatan di berbagai sektor. Kenyamanan menjalani kehidupan kini menurun drastis, tak ada lagi yang sama seperti masa sebelumnya kala semua normal. Melihat tingkat bahayanya yang sudah berada di level darurat menjadikan pemerintah harus mengambil langah sigap untuk melindungi warganya. Salah satu pilihannya yakni memberikan imbauan kepada warganya untuk tetap berada #dirumahaja. Tentu hal itu akan dirasa sangat berat bagi para pekerja yang sudah terbiasa bekerja di luar rumah. Tak terlepas dari hal itu, bagi warga yang memiliki kendaraan akan berpikir dua kali bagaimana cara merawatnya agar mesin tetap terpelihara fungsinya.

Untungnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi pelayanan yang memanjankan para pelanggannya selama di rumah saja. Tetap tenang dan rasakan kemudahan layanan service mitsubishi meski di rumah saja. Lalu apa saja layanan yang ditawarkan PT MMKSI selama konsumen berada di rumah saja?

Layanan Home Service
Layanan ini adalah terobosan baru yang diberikan oleh PT MMKSI dalam memanjakan konsumennya (Mitsubishi Family). Perawatan kendaraan konsumen tetap dapat dilakukan secara berkala meskipun harus di rumah saja, tanpa harus keluar rumah. Ini solusinya, yaitu layanan home service. Lalu bagaimana sistem dari layanan ini? Pihak mekanik dari dealer Mitsubishi akan langsung mendatangi rumah konsumen dengan membawa segala macam alat yang dibutuhkan. Perawatan yang bisa didapatkan dari layanan ini yaitu perawatan berkala berupa light maintenance (service ringan) dengan kelipatan 10.000 km. Wow! Sangat menarik bukan? Dan terlebihnya, layanan itu bisa didapatkan tanpa ada keluhan pada kendaran sebelumnya. Konsumen hanya menunggu saja di rumah, tanpa harus khawatir kendaraan akan rusak tanpa perawatan. Tapi, bagaimana dengan keamanan dan kenyamanan selama pandemi COVID-19 ini? Tenang, para mekanik akan selalu menggunakan masker dalam memberikan pelayanan tersebut untuk tetap memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada para konsumen.

Layanan Vehicle Pick Up
Selama di rumah saja, tidak dipungkiri akan selalu saja ada permasalah pada kendaraan karena kurangnya perawatan oleh konsumen. Lalu bagaiman jika sewaktu-waktu kendaraan mengalami kerusakan dengan tingkat yang cukup parah? Sedangkan kita harus selalu berada di rumah saja. Tenang, inilah layanan yang tepat! Sistemnya yaitu para mekanik dari dealer Mitsubishi akan menjemput kendaraan konsumen yang akan diperbaiki. Konsumen tidak perlu repot dan bingung untuk memperbaiki kendaraannya selama masa karantina ini. Serahkan semuanya kepada petugas mekanik dealer Mistsubishi, akan tertangani dengan baik. Dan satu lagi, konsumen tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, petugas mekanik yang menjemput kendaraan konsumen akan disertai masker sehingga kendaraan tetap aman kebersihannya. Lalu bagaimana cara mendapatkan pelayanan ini? Cukup mudah, konsumen bisa menghubungi dealer Mitsubishi Motors terdekat di kotanya serta ada ketentuan dan syarat yang berlaku di dalam pemesanan pelayanan ini.

Layanan Service Langsung di Dealer Mitshubishi
Satu lagi pelayanan ekstra yang memanjakan konsumen Mitsubishi Motors yaitu PT MMKSI tetap memberikan layanan service kendaraan di dealer meskipun Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19. Nah untuk layanan ini, cocok bagi konsumen yang memang harus keluar rumah untuk urusan yang penting bisa sekalian service. Jika konsumen merasakan kendaraannya mengalami suatu masalah, layanan ini sangat membantu para konsumen Mitsubishi Motors. Lalu bagaimana sistem untuk mendapatkan layanan ini di tengah pandemi coronavirus ini? Pertama, konsumen melakukan booking terlebih dahulu pada Aplikasi My Mitsubishi Motors ID atau langsung menghubungi dealer terdekat. Fungsi dari langkah tersebut yaitu untuk memberi ketenangan bagi konsumen mengenai jadwal service dilakukan serta apa saja pekerjaan pada service yang akan dilakukan dan persiapan sparepart yang dibutuhkan, dengan begitu layanan akan lebih teratur dan konsumen tak dilanda rasa khawatir.  Satu lagi kelebihan dari layanan ini, konsumen dapat memilih layanan service berkala yang dilakukan di dealer. Nama layanan tersebut yakni Mitsubishi Quick Pit (MQP) atau layanan service cepat tanpa adanya keluhan pada kendaraan konsumen.

Layanan Gawat Darurat 24 Jam (Road Assistance)
Pertanyaan yang akan selalu terbesit dalam urusan service kendaraan pastinya yaitu “Lalu bagaimana jika kendaraan tiba-tiba mengalami masalah di perjalanan?” Nah, inilah layanan yang tepat untuk itu. Ketika konsumen sedang berada di luar karena adanya suatu kepentingan meskipun di saat pandemi seperti ini, dan tiba-tiba konsumen merasakan adanya masalah pada kendaraan. Maka konsumen dapat menghubungi Allianz, lebih tepatnya melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext 2. Mitsubishi telah bekerja sama dengan PT Allianz Partner untuk memberikan layan ekstra selama 24 jam. Kabar bahagianya, layanan ini diberikan selama 24 jam penuh serta selama jam operasional dealer, bantuan road assistance akan terus diberikan.

Perpanjangan Garansi Kendaraan, Layanan Gratis dan Smart Package
Konsumen PT MMKSI yang terdampak PSBB selaa pandemi COVID-19 di Indonesia tidak perlu lagi khawatir mengenai masa kadaluarsa garansi kendaraannya. Pasalnya, PT MMKSI memberi keringan bagi konsumennya, dengan memberikan fasilitas perpanjangan masa garansi. Jika masa garansi kendaraan konsumen berakhir pada periode 13 Maret-31 Mei 2020, maka konsumen mendapatkan perpanjangan masa garansi dan bisa melakukan perbaikan pada kendaraannya setelah masa pandemi ini dinyatakan aman dan kondusif. Tenang, kebijakan ini diberlakukan kepada seluruh jenis kendaraan penumpang serta kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sistemnya cukup mudah, yakni konsumen hanya menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan perpanjangan masa garansi dan membawa service booklet. Selain itu, konsumen yang belum bisa melakukan service, serta masa berlaku Free Service & smart Package berakhir di tanggal itu juga, maka konsumen dapat melakukan service setelah pandemi berakhir dengan cara mengunjungi dealer serta menjelaskan permasalahannya.

Purna Jual Secara Umum
Inovasi pelayanan PT MMKSI yang terbaru yakni Mitsubishi One yang merupakan layanan purna jual. Terdapat lima fasilitas yang bisa didapatkan pada layanan ini yaitu: 1) Mitsubishi Service Caravan yaitu layanan konsultasi dari konsumen; 2) Parts & Accesories Warranty; 3) New 24 Hours Emergency Services; 4) Body & Paint Expansion; 5) New Aftersales Products.

Jaringan Dealer Mitsubishi di Indonesia
Dealer Mitsubishi Motors sudah tersebar di seluruh penjuru nusantara. Konsumen tak perlu lagi khawatir untuk melakukan service karena keberadaan dealer yang sangat mudah dijangkau oleh konsumen. Jaringan dealer Mitsubishi Motors dapat dilihat pada web DaftarDealer Mitsubishi Motors maupun di aplikasi Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID.

Fasilitas Resmi Perbaikan dan Cat
Kabar baik bagi konsumen Mitsubishi Motors, kini PT MMKSI memberikan fasilitas resmi perbaikan  serta cat kendaraan. Tentunya fasilitas tersebut resmi dan bisa didapatkan di seluruh dealer Mitsubishi Motors.

Bagaimana? Begitu banyak layanan yang diberikan PT MMKSI terlebih pelayanan tersebut sangat menguntungkan konsumen di masa pandemi COVID-19. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan kendaraannya, karena pasti selalu bisa melakukan perawatan pada kendaraannya meskipun harus tetap berada di rumah saja. Stay safe, kendaraan tetap aman bersama PT MMKSI.

*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x TempoBlogger Writing Competition

Referensi:

Secara online diakses dari:







Comments

  1. Alhamdulillah sekarang ada jasa home service juga dari Mitsubishi. Jadi tinggal nunggu dirumah aja nih, apalagi di masa pandemi gini kita dilarang keluar rumah. Memudahkan pelanggannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh iya betul banget kak, tinggal nunggu di rumah beres...

      Delete
  2. Amat bermanfaat infonya, segala kemudahan amat membantu kami, izin share, ya, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ibu, silakan bisa dishare dengan senang hati... :)

      Delete
  3. Pas bgt mobilny mitsubishi, baru tau klo ada jsa home servis gini. coba deh aku share ke mama papa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Andaru wkwk, silakan share yang banyak yaa, klik icon sosmednya di Floating Share itu yaa.. hehe kalau belum muncul, refresh aja nanti muncul kok And..

      Delete
  4. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment