VIRTUAL OFFICE ARVAHUB JAKARTA, SOLUSI PINTAR PARA PEBISNIS

"Hai pebisnis jenius! Bagaimana kabar bisnis kamu? Apa sudah merasa berjalan mulus, atau masih banyak kendala? Jika masih ada kendala, kamu perlu tahu yang satu ini. Yuk, kita kupas bersama seluk beluk bisnis!"

Berbicara mengenai suatu bisnis, yang terbesit di pikiran seketika yaitu tentang jual beli. Nyatanya tak sesederhana itu, berbagai elemen pendukung diperlukan untuk membuat bisnis panjang umur. Semakin bertambahnya usia bumi ini, perkembangan teknologi tak dapat dihadang begitu saja. Jaman yang berkembang ini memaksa seluruh lapisan masyarakat masuk ke dalam modernisasi. Begitu juga perindustrian yang turut terkena dampaknya. Melihat dari sisi positif, kemajuan teknologi ini memberi kemudahan untuk para penggiat bisnis. Kemudahan tersebut dapat dirasakan kehadirannya pada kegiatan jual beli yang kini beralih ke digital. Dulu sebelum dunia ini mengenal internet, kegiatan jual beli dilakukan secara langsung di tempat, namun berkat kehadirannya kini jual beli jauh lebih mudah dilakukan. Lalu apa saja kemudahan itu? Yuk, kita lihat dari sisi pembeli, kini konsumen tak perlu mendatangi toko penjual barang yang akan dibeli, semua dapat diakses dalam satu genggaman yakni smartphone. Secara otomatis, jika pembelian tak dilakukan langsung maka pembayaran pun memungkinkan untuk dibayar secara tidak langsung, yakni dengan cara transfer baik melalui rekening ataupun situs pembayaran online. Begitu pula dari sisi penjual, bahkan kini penjual tak harus memiliki toko yang nyata. Jual beli secara online sangat memungkinkan bagi si penjual untuk tidak memiliki toko, karena semua kegiatannya dilakukan secara online.


Pengalaman Saya Jatuh Bangun Merintis Usaha (Tanpa Kantor)
Sedikit cerita dari saya, digitalisasi tersebut saya rasakan pada bisnis yang saya rintis sejak beberapa tahun lalu. Berawal dari hanya menjadi seorang reseller, yang bekerja sebagai penjual tangan kedua. Saya menggeluti bisnis itu selama dua tahun di usia yang masih duduk di bangkus SMA. Tak pernah terpikirkan mengenai prasyarat yang benar menjadi seorang reseller, karena niat saya yang hanya untuk mengisi waktu luang saja. Pikiran saya hanya terbatas pada persepsi bahwa "Yang penting dapat uang, bisnis terus jalan". Saya berperan sebagai perantara antara calon pembeli dan penjual tangan pertama. Tidak ada toko yang nyata, semua saya lakukan secara online. Sudah menjadi hal yang wajar jika suatu ketika calon pembeli menanyakan alamat toko saya. Kebingungan pun saya rasakan. Sebagai reseller akan sangat memalukan jika harus jujur mengatakan bahwa saya adalah penjual tangan kedua. Namun apa daya, tak ada jawaban lain selain saya harus jujur mengatakan bahwa saya tidak memiliki toko. Tak jarang calon pembeli lari, menggagalkan pembeliannya.

Pelan-pelan saya mencoba memulai hal baru, yakni mendirikan sebuah CV yang bergerak di bidang penerbit dan percetakan. Semua mengalir begitu saja di awal, maklum saja saya bukan orang yang memiliki latar belakang manajemen usaha. Tak banyak yang saya ketahui mengenai seluk beluk suatu bisnis. Konsultasi pun hanya dilakukan dengan notaris di awal pendirian CV. Pesanan penerbitan buku pun mulai bermunculan, sejauh itu masih baik-baik saja, saya tak terlalu memusingkan hal di luar itu. Mengganggap semua tak ada masalah. Hingga pada suatu ketika, saya akan mempromosikan bisnis tersebut di media sosial (secara online). Keputusan untuk mempromosikan bisnis saya di media sosial bukan berarti tak beralasan, karena sebenarnya saya pun belum memiliki akun website resmi untuk bisnis yang saya rintis. Di sisi lain, kendala yang ada yaitu saya belum memiliki kantor yang jelas, promosi pun tak begitu membuahkan hasil yang baik. Saya pikir alasannya karena bisnis saya belum memiliki alamat domisili jelas, yang membuat konsumen ragu untuk menggunakan jasa saya. Lagi-lagi kendala ini terjadi, sama seperti saat saya menjadi reseller. Apa dikata untuk meyakinkan konsumen, mau tidak mau saya harus mencantumkan alamat domisili.


Alhasil alamat rumah saya jadikan keputusan akhir untuk dijadikan sebagai alamat kantor. Maklum saja, untuk membangun sebuah kantor, masih membutuhkan dana yang cukup banyak. Dilihat dari keefektifannya, keputusan tersebut sebenarnya kurang benar, alasannya yakni jika alamat rumah dijadikan sebagai kantor maka ke depannya akan caos tercampur dengan urusan rumah. Alhasil jika ada konsumen yang ingin melihat portofolio produk yang saya jual, mau tidak mau ruang tamulah yang saya jadikan tempat untuk menemui konsumen tersebut. Selain itu, usaha yang saya rintis masih belum memiliki SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan). Ya, saya tahu itu cukup menegangkan memang untuk perkembangan bisnis saya ke depannya. Melalui pengalaman tersebut, kini saya mengerti untuk mengembangkan sebuah bisnis, perlu keberadaan beberapa faktor pendukung. Di antaranya yaitu kejelasan alamat domisili bisnis, perijinan usaha dengan dibuktikan adanya SIUP, serta konsultasi bisnis untuk mengantarkan bisnis menuju kesuksesan. Ketika aspek tersebut sangat dibutuhkan, pada bisnis yang baru dirintis seperti milik saya. Yuk, kita bahas satu per satu!

Tiga Aspek Penting yang Harus Dimiliki dalam Merintis Usaha

1. Alamat Domisili Usaha (Kejelasan Alamat Kantor)
Tidak dapat dipungkiri lagi, pentingnya alamat kantor bisnis. Kejelasan alamat kantor akan memudahkan perkembangan bisnis yang dijalani. Memberikan kesan meyakinkan kepada konsumen dapat dilakukan dengan hal ini, yakni pencantuman alamat resmi bisnis tersebut. Selain itu, adanya sebuah kantor akan mempermudah bisnis menjalin kerja sama dengan pihak lain, dengan begitu bisnis akan memiliki relasi yang kuat.

2. SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan)
Adanya SIUP menjadikan bisnis akan terus berkibar di tengah ketatnya persaingan dagang. Pebisnis yang berbekal SIUP tidak akan merasa khawatir untuk melangkah lebih jauh dalam mengembangkan bisnisnya. Perlu diketahui, salah satu syarat mendapatkan SIUP yaitu adanya alamat kantor yang jelas, sehingga tanpa ada alamat tersebut, SIUP tidak bisa didapatkan.

3. Konsultan Bisnis
Tanpa disadari, keberadaan konsultan bisnis menjadi salah satu faktor suksesnya perjalanan suatu bisnis. Konsultasi mengenai bisnis diperlukan agar tidak salah jalan. Selain itu, untuk melihat peluang pasar dengan jelas memang diperlukan seorang konsultan untuk memberi saran guna mendukung kelancaran berbisnis.

Berdasarkan tiga aspek tersebut, faktor yang sangat mendasar dalam merintis sebuah bisnis yakni adanya sebuah kantor. Alamat domisili dari bisnis yang dirintis perlu kejelasan, dengan adanya sebuah kantor yang menjadi basis bisnis tersebut, menjadikan pondasi bisnis sangat kuat. Salah satu dampaknya yaitu para konsumen akan melirik bisnis tersebut karena penampakan sekilas yang meyakinkan (tidak abal-abal). Ingat sekali lagi, sertakan alamat kantor yang jelas. Namun permasalahan yang muncul lain lagi, ketika pebisnis bingung menciptakan sebuah kantor, dengan tidak ada modal lebih untuk membangun sebuah kantor, pebisnis akan mudah putus asa. Sama halnya dengan yang saya lakukan pada akhirnya yakni menjadikan rumah saya sebagai alamat kantor. Lalu jika keadaannya seperti itu, apa yang sebaiknya dilakukan pebisnis? Sedangkan kejelasan alamat kantor sangat diperlukan. Jawabannya, menggunakan "Virtual Office"!

Apa itu Virtual Office?
Berbicara mengenai virtual office, sepintas yang kita tahu dari kata tersebut adalah kantor virtual. Secara umum, maksud dari virtual office yaitu kantor non fisik, alias tidak ada secara bentuk, hanya menggunakan suatu alamat gedung penyewa virtual office sebagai alamat domisili perusahaan bisnis yang dirintis. Tentu saja hal itu membawa keuntungan tersendiri bagi pebisnis yang tidak memiliki kantor secara fisik. Lalu apa saja keuntungan dari virtual office?

Keuntungan Virtual Office

1. Domisili Perusahaan yang Sah
Suatu perusahaan yang belum memiliki alamat domisili, akan selalu ada kendala di perjalanannya untuk berkembang. Salah satu permasalahan yang krusial yaitu tidak bisa mengurus surat perijinan usaha. Jangka waktu surat perijinan usaha jika menggunakan virtual office ditentukan dengan lamanya menggunakan virtual office tersebut. Selain itu, jika perusahaan masih belum memiliki domisili kantor, akan menyulitkan dalam pengurusan administrasi usahanya. Menggunakan virtual office, mampu mempermudah segalanya karena telah ada alamat domisili kantor yang jelas dan tentu saja sah. 

2. Pengeluaran Irit
Keuntungan nyata menggunakan virtual office, tentu saja memangkas banyak biaya yang akan dikeluarkan. Pebisnis tidak perlu lagi pusing ingin membangun kantor dengan biaya yang tentu tak sedikit, dan tidak perlu lagi pusing membayar biaya pajak bangunan kantor, karena dengan virtual office merupakan kantor virtual yang tidak perlu menghabiskan dana besar. Selain itu, menggunakan virtual office menjadikan perusahaan tidak perlu karyawan, karena fasilitas resepsionis sudah termasuk dalam layanan virtual office.

3. Kerja Fleksibel
Virtual office yang merupakan kantor non fisik, membuat para pebisnis tidak perlu kerja lagi dengan pergi ke kantor, karena menggunakan virtual office sangat memungkinkan untuk bekerja secara online dengan jaringan internet, tidak terbatas pada waktu dan tempat.

4. Memberi Kesan Percaya kepada Konsumen
Siapa yang tidak ingin memunculkan kesan kepercayaan kepada konsumen? Secara umum, konsumen akan selalu melihat kejelasan alamat domisili kantor perusahaan terlebih dahulu sebelum membeli, hal itu dikarenakan alamat domisili adalah hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan, dengan virtual office, perusahaan akan dipercaya oleh konsumen. 

Menurut penelitian dari Bonok yang berjudul "Studi Prospetik Sistem Virtual Office pada Skala Laboratorium Teknik Elektro, Universitas Gorontalo" memberikan fakta bahwa virtual office memberi dampak yang luar biasa, karena segala kegiatan dalam bentuk administrasi dapat dilakukan tanpa ada batasan pada waktu dan tempat. Lalu di mana rekomendasi penyedia virtual office yang murah? Jawabanya adalah Arvahub, Virtual Office Jakarta.

Sekilas tentang Arvahub

Arvahub Penyedia Virtual Office Murah Jakarta, Cocok untuk Pebisnis Baru

Tawaran yang diberikan oleh Arvahub benar-benar menggiurkan. Bagaimana tidak? Virtual office dengan berbagai jenis dibandrol dengan harga murah meriah. Hal itu akan sangat membantu para pebisnis baru, misalnya seperti saya. Lalu apa saja tawaran virtual office dari Arvahub?

1. Virtual Office Standard Packages (Paket Standar)
Paket ini menawarkan persewaan virtual office dibandrol dengan harga 3 juta per tahun. Bisa dibayangkan, berapa banyak biaya operasional yang terpangkas? Sangat menggiurkan. Biaya sewa yang murah seperti ini akan lebih menguntungkan pebisnis untuk meraup untung besar dengan memangkas biaya operasional itu. Berikut fasilitas yang ada dalam paket ini:
a) Alamat domisili usaha yang sah
b) Layanan resepsionis
c) Penerimaan surat dan paket

2. Virtual Office Dinar Packages (Paket Dinar)
Memiliki alamat domisili kantor yang sah dan ruang meeting bukan lagi sebuah khayalan. Paket ini menawarkan berbagai kelebihan, dengan gratis ruang meeting selama 30 jam per tahun. Melalui paket ini, selain memiliki alamat domisili yang sah, pebisnis juga dapat melakukan meeting di kantor tersebut dan mendapat layanan telepon bersama dengan rekan perusahaan lain yang ada di gedung Arvahub.Hanya dengan 3,5 juta per tahun, pebisnis dapat merasakan layanan paket ini. Berikut fasilitas yang ada dalam paket ini:
a) Alamat domisili usaha yang sah
b) Layanan resepsionis
c) Penerimaan surat dan paket
d) Free meeting room 30 jam per tahun
e) Free share phone

3. Virtual Office Dirham Packages (Paket Dirham)
Paket yang berkelas dengan harga terjangkau yakni 3,7 juta per tahun, merangkum seluruh paket virtual office lainnya. Paket ini mampu memanjakan perusahaan, yakni selain mendapatkan alamat domisili kantor, perusahaan tersebut juga dapat menyandang sebagai PKP. Istilah PKP merupakan Pengusaha Kena Pajak, jangan khawatir jika menggunakan layanan Arvahub pada paket ini, karena perusahaan yang menyewa virtual office dapat menjadi PKP, sehingga perusahaan akan lebih akurat meski kantornya non fisik. Berikut fasilitas yang ada dalam paket ini:
a) Alamat domisili usaha yang sah
b) Layanan resepsionis
c) Penerimaan surat dan paket
d) Free meeting room 30 jam per tahun
e) Free share phone
f) Virtual office PKP

Layanan Lain dari Arvahub dan Alasan Harus Memilih Arvahub
Selain melayani penyewaan virtual office, Arvahub juga menyediakan berbagai layanan lain yang mampu mendukung pebisnis mengembangkan usahanya. Layanan tersebut yaitu mencakup pendirian usaha, penyewaan ruang rapat, konsultan serifikasi halal, perubahan akta, pendaftaran merk dan hak cipta serta lainnya, dapat dilihat pada grafis berikut:

Beberapa alasan harus memilih Arvahub yaitu:
1. Letak Arvahub ada di lokasi yang strategis, cocok untuk mengembangkan bisnis di Pusat Kota Jakarta. Alamat gedung Arvahub yaitu di Jalan Gondangdia Lama No. 40BC Jakarta Pusat. Lokasi tersebut sangat mudah diakses dengan berbagai transportasi di sekitarnya sehingga memudahkan para pebisnis jika ada meeting sewaktu-waktu.

2. Layanan Arvahub yang lengkap untuk membangun bisnis para pengusaha, mulai dari pembuatan PT/CV serta mengurus segala perijinan dengan cepat dan tepat.

3. Fasilitas dari Arvahub sangat memadai dengan harga yang relatif sangat murah untuk mengembangkan sebuah bisnis. Arvahub juga sering mengadakan promo. Berikut beberapa fasilitas tersebut:

Apa Kata Mereka Mengenai Arvahub?
Dengarkan kata mereka pengguna layanan Arvahub, dipastikan kamu tergiur!

Bagimana? Tertarik Menggunakan Layanan Arvahub? 
Langkah mudah menggunakan layanan Arvahub yaitu dengan memesannya melalui Menyewa Virtual Office Arvahub di Jakarta atau menghubungi berbagai kontak yang tersedia.


Coba tonton video singkat yang saya buat, dan jangan lupa bagi kamu yang membutuhkan kantor, atau masih ingin membangun bisnis, segera hubungi Arvahub. 


Partner Arvahub 


Referensi: 

Website:
www.arvahub.com

Penelitian:
Bonok. Studi Prospetik Sistem Virtual Office pada Skala Laboratorium Teknik Elektro. Fakultas Teknik Universitas Gorontalo

Info grafis:
Penulis (Darma Anggar Puteri)

Video:
Penulis (Darma Anggar Puteri)
https://www.youtube.com/watch?v=jN-XXZD3n7E





Comments

  1. Ada fasilitas kayak gini yaa ternyata ?
    Sangat membantu sekali nih buat orang yg baru mulai bisnis tapi blm punya kantor
    Terima kasih infonya admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak betul, apalagi Arvahub domisilinya Jakarta, kantor kita bisa makim bergengsi jadinya hehe

      Delete
  2. Tujuan utama dari virtual office adalah untuk memberikan fleksibilitas, efisiensi, dan penghematan biaya kepada bisnis. Dengan perubahan konstan dalam cara orang bekerja dan berbisnis, model ini menjadi lebih penting daripada sebelumnya.

    Sewa apartemen di Bali tahunan bisa menjadi pengalaman yang luar biasa jika Anda mempersiapkannya dengan baik. Dengan merencanakan anggaran, memilih lokasi yang tepat, dan memperhatikan detail-detail penting lainnya, Anda dapat menikmati hidup yang nyaman di pulau yang indah ini.

    Sewa ruang kantor di Denpasar adalah keputusan cerdas untuk bisnis Anda. Lokasinya yang strategis, beragam pilihan ruang kantor, fasilitas modern, dan lingkungan yang inspiratif akan memberikan dorongan besar bagi kesuksesan bisnis Anda

    ReplyDelete

Post a Comment