Talkshow Millenial Bareng Sawit, Anak Muda Harus Tahu!

Gambar: Sertifikat Talkshow

          Berbagi ilmu menjadi jalan kebaikan bagi diri sendiri dan tentunya kepada orang lain. Sama halnya dengan Talkshow Millenial Bareng Sawit. Acara ini digelar oleh BPDB-KS (Badan Pengelola Dana Perkebunan - Kelapa Sawit). Tujuan digelarya acara ini yaitu untuk memberikan literasi tentang sawit kepada masyarakat, sasarannya yaitu para mahasiswa dan pelajar SMA Kota Malang. Alasan di balik acara ini menyasar para generasi muda yaitu karena BPDB menilai  generasi penerus masa depan adalah para kaula muda saat ini, yang nantinya akan menjadi pemimpin sehingga perlu mengetahui potensi kelapa sawit untuk dikembangkan lebih jauh. 
          Pasalnya masyarakat kurang tahu menahu mengenai apa itu kelapa sawit dan potensi yang dimiliki kelapa sawit. Melalui talkshow ini, saya mendapatkan banyak pengetahuan seputar kelapa sawit. Nyatanya potensi kelapa sawit memang sangat besar bagi kehidupan. Produk-produk yang diolah dari bahan dasar kelapa sawit memang sangat dekan dengan kehidupan kita. Mungkin banyak orang mengira bahwa kelapa sawit hanya bisa menghasilkan produk minyak goreng. Tentu saja hal itu salah besar, melalui talkshow ini saya mengerti bahwa manfaat kelapa sawit tak terbatas oleh itu. Berbagai produk telah dihasilkan dengan bahan dasar sawit, misalnya kosmetik, margarin, kue, hingga energi terbarukan. Terkejut memang setelah mengetahui bahwa kosmetik juga berbahan dasar sawit, karena memang selama ini saya tak mendengar informasi tersebut. Jelas saja, kosmetik sangat dekat dengan kehidupan saya, mulai dari bedak hingga lipstik. Ternyata semua itu ada yang berbahan dasar dari sawit, tentu saja berasal dari turunan kelapa sawit. 
         Berbicara tentang sawit lebih dalam, talkshow ini memberikan informasi berharga tentang dampak besar pada pengembangan kelapa sawit bagi Negara Indonesia. Tentunya dapat menambah devisa negara ini, tak luput juga menambah lowongan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Berbisnis kelapa sawit memang sangat menjanjikan, karena kelapa sawit diminati oleh pasar dunia, penjualannya dapat berbentuk produk mentah bahkan juga produk jadi. Tak salah memang jika sebaiknya industri kelapa sawit ini dikembangkan karena Indonesia merupakan negara penghasil sawit terbesar di dunia. 
          Semakin berkembangnya jaman, kelapa sawit semakin santer diperbincangkan oleh dunia. Tentu saja karena manfaatnya yang banyak untuk bisa dijadikan berbagai produk. Namun alangkah baiknya jika sawit dari negara ini diekspor bukan lagi mentahnya saja namun sudah menjadi produk. Hal itu akan memberi pengaruh besar kepada perekonomian Negara Indonesia. Sudah saatnya kita bergotong royong membangun perekonomian dari berbagai sektor. Melihat potensi yang dimiliki sawit ini tentu saja menjadi pilihan baik untuk membangun perekonomian Indonesia. Saya anak muda, #GueGenerasiSawit !

Comments

  1. In this fashion my partner Wesley Virgin's tale starts with this SHOCKING and controversial VIDEO.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he unveiled hidden, "MIND CONTROL" tactics that the government and others used to obtain anything they want.

    These are the EXACT same SECRETS many famous people (especially those who "come out of nothing") and the greatest business people used to become rich and famous.

    You probably know that you use less than 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Maybe this thought has even occurred INSIDE OF YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind around seven years ago, while riding an unlicensed, beat-up garbage bucket of a car with a suspended license and $3.20 on his debit card.

    "I'm so frustrated with going through life payroll to payroll! Why can't I become successful?"

    You've taken part in those thoughts, isn't it right?

    Your success story is waiting to start. All you need is to believe in YOURSELF.

    Learn How To Become A MILLIONAIRE Fast

    ReplyDelete

Post a Comment