Kosmetik Berbahan Sawit? Perempuan Wajib Tahu!

           
Gambar: Eyeshadow
Lipstick, eyeshadow, atau mungkin kamu penggemar eyeliner? Para wanita tampaknya tak jauh dari hal-hal yang digunakan untuk mempercantik wajah. Bahkan kini gempar akan perawatan tubuh, skin care. Aku yakin kamu para wanita sangat dekat dengan semua itu. Kini sudah menjadi kewajiban bagi para wanita untuk mempercantik wajah dengan berbagai kosmetik. Riasan wajah pun tak terkalahkan, kini pun semakin menjadi santer diperbincangkan. Tak sedikit para wanita berlomba-lomba menciptakan riasan wajah yang cantik dan unik. Tak hanya itu, kini juga banyak forum kecantikan yang membahas komposisi produk kecantikan itu, ya tentunya itu sangat membantu bagi kamu yang sedang memburu kosmetik.  Para wanita pun tak ingin luput menjaga penampilannya, salah satu caranya yaitu dengan merawat tubuh menggunakan skin care. Wanita akan rela merogoh banyak uang demi sebuah kecantikan, namun tahukah kamu kosmetik dan perawatan tubuh juga berbahan baku sawit? 
       Ya, sawit memang sudah tak asing lagi di negara ini, Indonesia. Bagaimana tidak? Indonesia merupakan negara penghasil sawit terbesar di dunia. Limpahan alam yang dimiliki negara ini memang tak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan sawit, sumber daya alam yang dihasilkan oleh bumi ibu pertiwi ini sudah tersohor namanya di berbagai belahan dunia. Berbagai negara berlomba-lomba untuk mengolah sawit menjadi suatu produk. Khususnya di negara ini, sawit sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Dilihat dari sisi bahan pangan, sawit berhasil disulap menjadi berbagai bentuk olahan makanan, seperti margarin hingga minyak goreng. Potensi sawit memang sangat besar, mungkin masih sedikit yang tahu jika sawit juga dijadikan bahan baku kosmetik. Kamu perempuan, kamu wajib tahu!
         Kosmetik yang berupa lipstick, eyeshadow, eyeliner, eyebrow, foundation, hingga bedak berhasil diciptakan menggunakan bahan baku minyak sawit. Tentu saja turunan dari minyak sawit inilah yang akan dijadikan bahan baku dari kosmetik tersebut. Keuntungan lipstick yang berbahan baku minyak sawit yaitu lipstick akan mudah diaplikasikan di bibir, menciptakan warna yang glowing, dan tentu saja mudah dihapus. Bukankah para wanita banyak yang mencari tipe lipstick yang seperti itu? Begitu pula dengan eyeshadow, eyeliner, eyebrow, dan foundation. Bedak yang memiliki kandungan miyak sawit akan menjadikan bedak tersebut mampu menyerap minyak di wajah dengan baik, tentu saja faktornya karena takaran minyak sawit yang digunakan sesuai dengan standar. Beda halnya jika minyak sawit yang digunakan berlebihan, tentu akan menimbulkan hasil yang sebaliknya. Tak ada salahnya jika kamu mencermati terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam produk yang akan kamu beli. 
      Berbicara seputar perawatan tubuh, wanita akan sangat senang merawat tubuhnya dengan menggunakan produk-produk perawatan yang mampu memanjakan tubuhnya. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, wanita akan teliti merawat seluruh tubuhnya. Rasanya tak ingin ada satu bagian tubuh yang luput dari perawatannya. Kabar baiknya bagi kamu yang suka dengan hal itu, ada produk-produk perawatan tubuh yang berbahan baku minyak sawit. Beberapa contohnya yaitu sabun mandi, shampo, dan body lotion. Minyak sawit akan menjadikan sabun mandi menghasilkan busa yang lembut, wanginya harum dan tidak licin saat digunakan. Begitu pula dengan shampo yang berbagan baku minyak sawit, tentu akan menjadikan rambut tetap lembab, lembut, dan halus. Body lotion pun tak ingin melewatkan bahan baku berupa minyak sawit ini, yang tentu akan menjadikan kulit lebih lembut dan tak kering. 
        Mungkin inilah yang menjadi alasan dari mahalnya kosmetik dan produk perawatan tubuh. Bahan baku sawit yang digunakan adalah bahan turunan dari minyak sawit, yang tentu pengolahannya cukup susah. Maka dari itu tak jarang para wanita menyebut "Rela banget keluar uang banyak demi kecantikan". Ya meskipun mahal, produk berbahan baku minyak sawit ini tak akan mengecewakan. Mencintai produk negara sendiri akan lebih baik daripada menggunakan produk impor. Yuk, dukung produk lokal yang berbahan sawit sebagai bentuk rasa cinta kepada negara ini!

Comments

  1. As reported by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh 19 KG lighter than we do.

    (And by the way, it is not about genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING related to "HOW" they eat.)

    P.S, I said "HOW", and not "what"...

    Click on this link to see if this little quiz can help you discover your real weight loss possibilities

    ReplyDelete

Post a Comment