Coocaa, Pelopor TV Gaya Populer Kelas Atas

"Peradaban takkan bisa dihindari,
Nanti, teknologi mampu menaklukkan apa pun itu."

       Ya, kalimat itu yang pernah disampaikan guruku kala itu. Seakan menyampaikan sebuah pesan, kelak teknologi akan semakin berkembang dan tak bisa terelakkan. Nyata memang benar, kini sangat terasa kecerdasan teknologi mampu memberi bujuk rayu bagi kita, manusia. Segala hal bisa ditaklukkan oleh teknologi. Mari kita memutar sejenak memori kala itu, teknologi masih belum secanggih ini. Manusia benar-benar pintar menciptakan berbagai teknologi canggih. Coba kita lihat peradaban televisi kala itu, waktu aku masih kecil, TV yang kumiliki adalah TV tabung dengan layar cembung. Tak jarang ketika diaktifkan, selalu saja ada masalah pada tampilan, entah itu layar berubah menjadi warna biru, ataupun tiba-tiba muncul bintik-bintik hitam putih di layar. TV tabung pernah jaya di masanya, kala itu orang mengagung-agungkan benda itu. Rasanya bagaikan surga dunia jika memiliki TV itu, apalagi TV yang dimilikinya sudah berwarna, bukan lagi TV hitam putih.
       Nyatanya hingga kini TV masih diagungkan oleh manusia khususnya bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Kini berbagai jenis teknologi berlomba-lomba memberikan deretan fasilitas mewah yaitu kecanggihan. Mari kita lihat hasil dari sebuah survei mengenai tingkat konsumsi masyarakat Indonesia terhadap TV. 


Gambar: Survei Jangka Waktu Masyarakat Indonesia Mengkonsumsi Media
sumber: economy.okezone.com

         Masyarakat Indonesia masih rela menghabiskan waktu di depan layar TV, kurang lebih selama 5 jam per hari. Ternyata tak hanya smartphone yang kini digandrungi masyarakat Indoneasia, pun TV masih tetap berkibar di hati masyarakat Indonesia hingga kini. Jangan salah, semakin bergulirnya waktu, tak hanya ada smartphone namun juga ada smart TV. Ya, TV yang dulunya memiliki layar cembung, kini beralih menjadi layar datar dan bahkan ada yang cekung. Berbagai platform berlomba-lomba menyediakan produk smart TV, namun tak ada yang menandingi Coocaa. Merek dagang teknologi yang berbasis di Shenzhen ini kian menunjukkan eksistensinya sebagai pelopor TV masa kini. Yuk, kita berkenalan dengan Cooca!

Mengapa harus pilih Cooca?

Gambar: Para Pengelola Coocaa
sumber: dailysocial.id ; grafis: penulis

Menjadi merek dagang berkelas memang sudah menjadi tujuannya. Memanjakan para konsumennya adalah hal penting bagi Coocaa. Berbagai jenis TV diluncurkan, yang tentu saja memikat hati para konsumen. Bagaimana tidak, dengan sederet fitur canggih yang dikemas dalam sebuah TV Coocaa, menjadikan merek ini semakin berada di hati masyarakat, khususnya Indonesia. Segudang fasilitas canggih tak membuat harga produk dari Coocaa melambung sangat tinggi. Nyatanya harga produk yang ditawarkan oleh Coocaa memang sangat terjangkau! Tak hanya itu, Coocaa juga aktif dalam menyejahterakan para pelanggannya dengan sering membagikan hadiah kepada mereka. 

Gambar: Peresmian Kerjasama Coocaa dengan SEA GAMES 2019
sumber: seagames.skyworthoverseas.com

Coocaa kian menunjukkan eksistensinya, dengan ditunjukkan dari kontribusinya ikut menyukseskan SEA GAMES 2019 yaitu sebagai "Sponsor Platinum" dari acara bergengsi itu. Fasilitas yang diberikan Coocaa kepada pemirsa SEA GAMES 2019 telah dirasakan, kemudahan menonton acara internasional tersebut di TCV Coocaa benar-benar memanjakan para penggemarnya. Penjualan TV Coocaa melejit selama acara tersebut digelar, rupanya para konsumen mengerti kualitas TV Coocaa tak main-main. Berikut bukti keikutsertaan Coocaa menyukseskan SEA GAMES 2019 di Philipina, dalam sebuah video: 

Video: Coocaa sebagai Sponsor SEA GAMES 2019
sumber: youtube Coocaa Indonesia

Melihat eksistensi Coocaa yang semakin melejit, Lazada tak sungkan untuk mengajak kerjasama Coocaa dalam penjualannya. Kerjasama itu dirasa saling menguntungkan, karena dengan selalu diadakannya potongan harga pada setiap produk Coocaa di Lazada, maka tingkat pembelian di situ jual beli tersebut ikut melejit di pasar dunia, pun demikian bagi Coocaa yang semakin menjadi pilihan tepat para konsumen.

Gambar: Kerjasama Lazada dengan Coocaa
sumber: seagames.skyworthoverseas.com

 Berbagai keunikan yang dimiliki TV Coocaa menjadikan TV ini unggul yaitu adanya series karaoke pada TV LED, ketajaman gambar tak perlu diragukan lagi, warna yang dihasilkan sangat memikat di mata serta kecanggihan buatan yang pantas diacungi jempol. Berikut keunggulannya:

Gambar: Series Smart TV Coocaa

Gambar: Series
Gambar: Series AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan)

Mari Lihat Produk Unggulan Coocaa!

Berbagai produk yang dimiliki Coocaa, terdapat dua TV yang kualitas tak perlu diragukan lagi, berkelas! Produk ini adalah produk terbaru yang diluncurkan oleh Coocaa beberapa waktu lalu. Berikut produknya:

1. Coocaa Android TV

Gambar: Android TV Series dari Coocaa 40 inchi
sumber: dailysocial.com

Terinspirasi dari android, Coocaa selalu berusaha menjadi yang terdepan dengan menghasilkan produk yang sesuai dengan perkembangan jaman. Kini manusia cenderung menginginkan hal yang serba instan, tentu saja karena kemudahan lah yang dicari. Android TV dari Coocaa ini mampu membuat para pelanggannya terkesima karena sistemnya yang bukan seperti TV biasanya, ini lebih dari TV biasa. TV Coocaa seri android ini memiliki beberapa tipe sesuai dengan inchi layarnya yaitu 40D3A yang memiliki dimensi layar 40 inchi, tipe 32D3T layarnya 32 inchi, kemudian 24 D3A dengan layar 24 inchiLayaknya andorid, TV ini dapat terhubung dengan berbagai aplikasi dan jaringan internet. Tak hanya untuk menonton serial saja, TV ini juga dapat digunakan untuk bermain game. Berikut spesifikasi produk yang ditawarkan pada TV android 40 inchi:

-Ukuran: 40 Inch
-Resolusi: 1920 x 1080 (Full HD)
-Smart TV
-Android
-Digital TV (DVB T2)
-Dolby with DTS TruSurround
-Wi-Fi
-Bluetooth
-Konektivitas: HDMI/USB

-Input / Output :
3 x HDMI
1 x PC Input
USB :1 - Sudah Bisa USB Movie
1 x Microphone Input
AV/RCA Input
Digital Audio Out

Kesan mewah ditawarkan oleh jenis TV ini, bentuknya yang elegan membuat TV ini banyak diinginkan para konsumen karena terlihat mewah. Menonton TV layaknya bermain smartphone, bisa didapatkan dengan menggunakan TV ini. Harga yang ditawarkan pun sangat layak untuk TV yang berkelas seperti ini. Harga yang ditawarkan di Lazada yaitu Rp. 2.599.000. Tunggu apa lagi? Rasakan menonton TV multi fungsi bagaikan smartphone kamu!

2. Coocaa LED TV 24 inchi
Tak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas TV LED milik Coocaa. Sudah pasti berkualitas! Menikmati menonton TV dengan layar yang datar menjadi impian bagi banyak orang. Kesan istimewa didapatkan pada TV ini. Daya tarik pada bentuknya yang unik, mampu memikat para konsumen. Kenyamanan menonton TV akan didapatkan menggunakan TV jenis ini. 
Gambar: Cooca LED TV 24 inch
sumber: bhinneka.com

TV LED milik Coocaa ini dilengkapi empat kaki sebagi tumpuannya tentu akan menambah keamanan dari TV tersebut. Jangan salah, TV pintar ini tak kalah dengan handphone pintar! Berikut spesifikasi produknya:

-Ukuran: 24 inch
-Resolusi Layar: 1366 x 768 (HD Ready)
-Broadcasting/Tuner Analog
-Konektivitas: HDMI/USB

-Tipe Layar
LED TV

-Input / Output
1 x HDMI
1 x USB

Tunggu apa lagi? Segera miliki TV pintar milik Coocaa, dan dapatkan harga menariknya di Lazada. Harga di bawah satu juta! Kamu bisa memiliki TV jenis ini hanya dengan harga senilai Rp. 999.000 saja, segera milikinya! Ukir kemajuan jaman ini dengan teknologi canggih yang bisa kamu miliki. Mari menembus dimensi kecanggihan menonton TV bersama Coocaa! TV gaya populer kelas atas!

Referensi 

Fajar, Taufik. 2019. Studi Nielsen: Pemirsa Indonesia Habiskan 5 Jam Nonton TV, 3 Jam Berselancar di Internet. Diakses pada:
https://economy.okezone.com/read/2019/03/05/320/2025987/studi-nielsen-pemirsa-indonesia-habiskan-5-jam-nonton-tv-3-jam-berselancar-di-internet









Comments

  1. Wahhh reviewnya lengkap sekali tentang tv coocaa nya. Memang seberkualitas itu sih tv coocaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, harga terjangkau tapi kualitas tidak mengecewakan..

      Delete

Post a Comment